wahabinews

Mengungkap Fakta Wahabi

MENURUT AJARAN WAHABI MEMBUNYIKAN KASET BACAAN AL-QUR’AN SEBELUM ADZAN ADALAH SESAT !!


Sebagaimana kita ketahui, bahwa Wahabi menghukumi semua Bid’ah adalah SESAT!
dan menolak adanya BID’AH HASANAH.

Judul postingan kali ini saya kutip LAGI dari Blog Wahabi, , mereka bilang :

MEMBUNYIKAN KASET BACAAN AL-QUR’AN SEBELUM ADZAN
Amalan ini sudah menjadi adat yang dihidupkan hampir di setiap daerah. Konon tujuan mereka adalah sebagai pertanda bahwa waktu shalat sudah dekat. Sehingga diharapkan dengan ini kaum muslimin melakukan segala persiapannya untuk menegakkan shalat berjama’ah. Amalan ini adalah amalan bid’ah yang tidak pernah diajarkan oleh Nabi. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Barangsiapa yang beramal dengan sesuatu yang tidak pernah kami ajarkan maka amalan tersebut tertolak.” (HR. Muslim)

Di antara dampak negatif yang timbul dari amalan ini adalah menghalangi seseorang yang shalat sunnah di saat tersebut untuk khusyu’ dalam shalatnya. Dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah melarang kita untuk saling mengangkat suara di dalam masjid (baik dengan bacaan Qur’an, dzikir, lebih-lebih senda gurau atau amalan-amalan bid’ag yang tidak disyari’atkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Beliau bersabda:

“Janganlah kalian mengeraskan suara satu dengan yang lainnya karena masing-masing sedang bermunajat dengan Rabb-nya.” (HR. Ashhabus Sunan dari Abu Sa’id Al Khudry)

Demikianlah sebagian dari amalan-amalan bid’an yang sering dilakukan masyarakat karena jauhnya mereka dari ilmu yang haq. Semoga Allah menambah petunjuk bagi kita serta melindungi kaum muslimin dari amalan-amalan bid’ah yang tidak pernah dituntunkan oleh Nabi kita, Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

Wallahu a’lam bish-shawab.

[Diambil dari buku “Adzan Keutamaan, Ketentuan dan 100 Kesalahannya” karya Al Ustadz Abu Hazim Muhsin bin Muhammad Bashori, penerbit: Daarul Atsar, hal. 110-120, dengan sedikit perubahan]

Sumber :
http://kebenaranhanya1.wordpress.com/2010/04/07/bid%E2%80%99ah-menabuh-beduk-dan-puji-pujian-sebelum-shalat/

———— KESIMPULAN:

Sesuai kutipan kata orang wahabi di atas, Konon tujuan mereka (orang2 yg membunyikan kaset bacaan Al-Qur’an) ini adalah sebagai pertanda bahwa waktu shalat sudah dekat. Bukankah ini sebuah tujuan yg bagus, yg setelah ini juga akan dikumandangkan Adzan ??

Maksud Orang2 Wahabi ini pertama adalah baik, agar orang2 yg melakukan shalat sunnah di Mesjid bisa shalat dengan Khusyu’.

Saling menjaga , dan saling pengertian antar sesama manusia dalam hal menjalankan ibadah, agar masing2 individu bisa mencapai ke khusyu’an, ini adalah sangat baik.

Tapi MEMBUAT HUKUM SENDIRI , MENGATAKAN SESAT SESUATU YG MEMPERDENGARKAN FIRMAN2 ALLAH, INI APA NAMANYA ??!

KENAPA HARUS SAMPAI DIHUKUMI SESAT??

Sebenarnya hal ini sangat simple, jika anda tidak bisa khusyu ketika shalat karena adanya suara kaset yg memperdengarkan Firman2 Allah, maka bicarakan secara baik2 dengan pengurus mesjid, dan jangan main hakim sendiri, karena yg mereka perdengarkan adalah FIRMAN2 ALLAH, bukan lagu dangdut, poco2, atau lagu cinta2an ala Arab Saudi atau Indonesia.

Dan juga, bukankah tidak semua orang yg merasa terganggu ketika kaset bacaan Al-Qur’an itu diperdengarkan ??

Ataukah orang2 Wahabi mau menghalangi kita dari mendengarkan Firman2 Allah, walaupun melalui media Kaset ?? Wallahu ‘alam.

————– CATATAN:

Allah Ta’ala berfirman:

Sekiranya mereka mengatakan, ‘Kami mendengar dan patuh, dengarlah dan perhatikanlah kami’, tentulah itu lebih baik bagi mereka dan lebih tepat.” (QS. An-Nisa’ : 46)

Serulah (manusia) kepada jalan Rabbmu dengan hikmah (lemah lembut) dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik.” (QS. An-Nahl: 125)

Hai orang-orang yang beriman, taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya, dan janganlah kamu berpaling daripada-Nya, sedang kamu mendengar (perintah-perintah-Nya),
dan janganlah kamu menjadi sebagai orang-orang (munafik) yang berkata: “Kami mendengarkan, padahal mereka tidak mendengarkan. (Qs.Al Anfal 20 – 21)

“Dan orang-orang yang kafir berkata, ‘Janganlah kalian mendengar dengan sungguh-sungguh akan Al-Qur’an ini dan buatlah hiruk pikuk terhadapnya supaya kamu dapat mengalahkan (mereka).” (QS. Fushshilat : 26)

Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat peringatan bagi orang-orang yang mempunyai hati atau yang menggunakan pendengarannya, sedang dia menyaksikannya. (Qs.Qaaf: 37)

Dari ‘Aisyah istri Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah bersabda:
يَا عَائِشَةُ إِنَّ اللَّهَ رَفِيقٌ يُحِبُّ الرِّفْقَ وَيُعْطِي عَلَى الرِّفْقِ مَا لَا يُعْطِي عَلَى الْعُنْفِ وَمَا لَا يُعْطِي عَلَى مَا سِوَاهُ
“Wahai Aisyah, sesungguhnya Allah itu Maha Lembut, Dia mencintai sikap lemah lembut. Allah memberikan pada sikap lemah lembut sesuatu yang tidak Dia berikan pada sikap yang keras dan juga akan memberikan apa-apa yang tidak diberikan pada sikap lainnya.” (HR. Al-Bukhari no. 6024 dan Muslim no. 2165)

“Orang yang dijauhkan dari sifat lemah lembut, maka ia dijauhkan dari kebaikan.” (HR.Muslim)

Bagi Umat Wahabi: Hentikan mengkafirkan Ulama dan Umat Islam yg tidak sepaham dengan ajaran kalian.

Mudah2an Bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Juli 13, 2012 by .
%d blogger menyukai ini: